Friday, January 23, 2015

sepi, sepi dan sendiri aku benci ala WAHM



Bismillahirrahmaanirrahiim...




sebelumnya mau nukil puisinya Rangga di AADC dulu ahh...





Kulari ke hutan kemudian menyanyiku

kulari ke pantai kemudian teriakku

sepi, sepi dan sendiri

aku benci


Aku ngin bingar

aku mau di pasar

bosan aku dengan penat

dan enyah saja kau pekat

seperti berjelaga

jika ku sendiri


Pecahkan saja gelasnya

biar ramai

biar mengaduh sampai gaduh


Ah...ada malaikat menyulam

jaring laba-laba belang

di tembok keraton putih

kenapa tak goyangkan saja loncengnya

biar terdera


Atau aku harus lari ke hutan

belok ke pantai .........






------






kok judulnya ala WAHM alias Work at home mom...


hehe ini bukan ngeluh siih.. cuma curhat dan belajar memahami..


dulu saya sempet gemes ketika ada seorang Ibu yang memilih kerja kantoran karena beliau merasa tidak betah kalau di rumah seharian, ngurus anak2 dan rumah tangga full seharian...


saya mikir, kok bisa ya ada yang mikir seperti itu? bukankah harusnya selalu happy, bersyukur semangat dan lain2.. apalagi kalau dikelilingi anak2 yang lucu2 yang sedang butuh2nya kehadiran orangtua terutama Ibu...






Pada akhirnya, setelah lebih dari 2 tahun saya menjalani masa-masa saya sebagai WAHM.. saya merubah pikiran saya...


yap saya ibu dengan 2 anak... yang ke-1 4 tahun yang ke-2 baru 15 bulan...


kerja dari rumah di bekasi sejak saya resign dari kantor yang lokasinya di ujung dunia sana (tanjung priok) sekitar juni 2012 lalu kalo gak salah... saya kerja sbg let say.. programmer...






1 tahun yang lalu sih masih lumayan sering keluar rumah.. hampir setiap minggu ada ke kantor client ...


tapi karena kondisinya makin seru dengan kehadiran dedek bayi... dan si kakak yang sebentar lagi masuk TK, saya putuskan untuk mengurangi jatah keluar2 dan hanya menerima pekerjaan yang benar2 bisa dikerjakan dari rumah..





Dan akhirnya saya semakin sering merasakan yang namanya kejenuhan, kesepian dll


Lebih karena tidak ada teman diskusi, teman ngobrol, temen ketawa haha hihi huhu dll





Yah memang saya jadinya lebih sering eksis di dunia maya..


saya hanya keluar rumah lebih sering sore.. setelah anak2 bangun dan mandi...


ajak main keluar... sambil ngobrol seperlunya dengan tetangga..






tetangga2 sih sudah paham banget dengan aktivitas saya.. dan sudah biasa dengar kata2 "jarang beredar" "di rumah terus" dsb dsb.. sampai2 anak ke-2 saya gak mau lagi digendong sama ibu2 tetangga.. karena jarang keluar...






"yaah bersyukur ajaa.. banyak loh ibu2 yang terpaksa kerja kantoran... banyak loh yang pengen bisa kerja di rumah sambil jagain anak2" pasti akan ada komen seperti itu... dan mungkin saya pernah komen seperti itu ke ibu2 rumah tangga yang suka ngeluh ini itu...






hmm insyaAllah saya selalu berusaha mensyukuri dan semangat dengan posisi saya...


but im not a super woman..


saya juga manusia biasa... wajar dan manusiawi kan kalau suatu saat saya merasa jenuh...


suatu saat saya merindukan ngobrol haha hihi dengan teman2 seumuran.. ngobrol di luar kehidupan sebagai ibu rumah tangga...





meskipun saya menganggap pekerjaan saya sebagai hobby juga.. just like playing a game but it gives me some money haha...






terus gimana? mau kerja kantoran lagi?


seperti di blog saya sebelumnya, I still prefer back to school first :)






terus gimana dong cara mengatasi kejenuhan kalau lagi muncul?


paling sesekali nangis... galau... emosian... *ish kayak gini dibilang paling?*






tapii there still my husband... and he is my only best friend now...


so yes i need him to talk, share, laugh and many things to cheer me back..


of course my 2 lovely boys... who always make me smile with every 'weird' things they've done...


Sesekali ngobrol via WA, FB dll dengan teman2 ...


dan berusaha hadir di acara kondangan haha..


Alhamdulillah 2 minggu lalu bisa ketemuan dengan teman2 SMA dengan buntut2nya... *semoga Puri (yang pake dress merah) segera nyusul.Aamiin*












Dan akhirnya saya menyadari... bukan hak saya menghakimi ibu2 yang memutuskan untk bekerja kantoran karena alasan tidak betah di rumah..


semua orang punya batas...


punya kelemahan...


tapi juga punya kekuatan yang mensamarkan kelemahan2 tsb...







Alhamdulillah saya masih punya pekerjaan di rumah...


kalau saya benar2 full jadi ibu rumah tangga mungkin lain lagi ceritanya


Takjub deh dengan full ibu rumah tangga yang sebegitu sabar dan ikhlasnya berada di rumah seharian...






Two thumbs for you moms!


You Rocks!!

No comments:

Post a Comment